Saham Sido Muncul meroket di Tahun 2022, apa penyebabnya?

sido saham

Bagaimana cara membeli saham Sido Muncul? Apakah ekuitas diharapkan saham selama epidemi COVID-19 saat ini?

Tahukah Anda produk apa saja yang dihasilkan Sido Muncul? Ya, Tolak Roh. Sido Muncul adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan produk jamu dan farmasi yang terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) di bawah PT Industri Jamu dan Apotek Sido Muncul Tbk (SIDO).

Perusahaan ini adalah penyedia pembiayaan jangka menengah kapitalisasi sedang yang sangat terlihat saat ini. Mengapa?

Sejarah Sido Telah Muncul

Sido Muncul awalnya didirikan oleh Ibu Rahmat Sulistio Yogyakarta sekitar tahun 1940. Perusahaan ini baru memulai industri jamu rumahan. Salah satu produknya yang paling terkenal adalah ramuan Godongan yang saat ini dipatenkan dengan nama Tolak Angin.

Usaha Sido Muncul semakin berkembang, ditandai dengan berdirinya perusahaan jamu Semarang dengan nama Sido Muncul pada tahun 1951. Sido Muncul terus berkembang dengan mendirikan pabrik di Ungaran dan merenovasi beberapa pabrik.

Dari gedung administrasi, Sido Muncul sendiri diasuh oleh keturunan Ibu Rakhmat Sulistio, Jonatha Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, David Hidayat dan Irwan Hidayat yang menjabat sebagai Komisaris dan Pengawas.

Barulah pada tahun 2013, Sido Muncul akhirnya merealisasikan rencananya untuk dicatatkan di bursa dengan melepaskan 1,5 juta atau 10 persen dari uang yang diberikan dan disetor penuh setelah IPO (Penawaran Umum Pertama). Saat itu, Sido Muncul menetapkan harga dividen pertama sekitar Rp. 580 per saham, sehingga perusahaan memperoleh sekitar Rp. 870 miliar dari bisnis.

Sido Muncul menyatakan, sebagian besar dana hibah publik pertama akan digunakan untuk biaya operasional, investasi dan lainnya untuk pengembangan sistem informasi dan komputer.

TRENDING  Saham WIKA Beton (WTON) Dianggap Kemurahan

Manajemen keuangan

Sebagai salah satu perusahaan yang produknya banyak diminati karena efektif membantu mencegah penyebaran virus corona, kinerja keuangan Sido Muncul juga stabil. Berdasarkan laporan keuangan semester I 2020, Sido Muncul membukukan total laba Rp 413 miliar, naik 10 persen dibandingkan adopsi semester I 2020.

Tidak hanya labanya yang tumbuh, Sido Muncul juga menghasilkan peningkatan penjualan secara keseluruhan sebesar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp1,46 triliun.

Berdasarkan Berita Bisnis, Sido Muncul Leonard, Direktur Keuangan, mengatakan pertumbuhan penjualan di urutan pertama sebenarnya didorong oleh peningkatan penjualan dari segmen produk kesehatan. Diakuinya, permintaan produk kesehatan seperti VIT C 1000 dan minuman herbal meningkat selama wabah COVID-19. Sementara itu, penjualan suplemen dan produk herbal menunjukkan tren negatif dengan membukukan penurunan penjualan sebesar 2%.

Selain itu, perusahaan dapat mengandalkan hanya pada penjualan domestik awal tahun ini dengan asumsi bahwa ekspor sebenarnya serendah yang dibuktikan dengan pendapatan yang bergejolak dari pasar Filipina.

Selain kinerjanya yang terus berkembang, Sido Muncul adalah salah satu penyedia peraih penghargaan. Pada April tahun lalu, para pemegang saham mengadopsi rencana pengelolaan dengan total alokasi Rp 729 miliar atau setara dengan 90% dari total dana pendapatan Rp 807 miliar pada 2019. Angka yang mengejutkan bukan?

Cara Membeli Saham Sido Muncul

Bagaimana cara membeli saham Sido Muncul? Sederhananya, Anda hanya perlu memiliki akun di aplikasi investasi Magic sebelum dapat melakukan transaksi. Anda dapat mengunduh alat ini dari Google Play Store dan Apple App Store.

Setelah Anda memiliki akun, Anda hanya perlu membuatnya tambahan Tunai ke rekening Dana Nasabah (RDN) berdasarkan harga saham SIDO yang Anda inginkan. Ya, untuk transaksi online, Anda juga diharuskan membeli minimal 1 part atau 100 parts.

TRENDING  Saham WIKA Beton (WTON) Dianggap Kemurahan

Pada perdagangan Selasa (18/8), saham SIDO ditutup di zona hijau dengan kenaikan 1,85 persen ke level Rp1.375. Jadi, jika Anda berencana untuk membeli saham SIDO pada level harga tersebut, Anda harus menyesuaikan dana Rp 137.500 secara bersamaan. pembayaran operasi saham.

Sekadar informasi, sejak mewabahnya saham SIDO telah mempengaruhi level terendah Rp. 905 23 Maret 2020. Sementara itu, saham SIDO sempat mencapai level tertinggi baru-baru ini, yakni pada 6 Agustus 2020 di level Rp. 1.450.

Menyusul pembukaan level Rp1.275 pada 2 Januari 2020, sepanjang tahun berjalan, harga saham SIDO menguat 7,84 persen. Jadi, jika investasi yang Anda investasikan adalah Rp 10 juta, dalam waktu kurang dari 9 bulan Anda akan menerima pengembalian dana sebesar Rp 784 ribu, tidak pernah ada kekurangan uang tunai yang diberikan oleh perusahaan. Jumlah ini jelas lebih tinggi dari pengembalian maksimum atas simpanan yang hanya dapat mereka hasilkan kembali sebesar 6 persen per tahun. Saya tertarik, kan? Bagaimana saham SIDO akan bekerja di masa depan?

Ellen May, pengamat pasar keuangan dan pendiri Ellen May Center di laman Kontan, mengatakan pihaknya mendorong pembelian. bisnis ayunan saham SIDO. apa yang dimaksud dengan bisnis ayunan? Metode penjualan properti ini dimaksudkan untuk memperoleh keuntungan sementara yang dapat diperoleh dalam beberapa hari.

Ellen menyarankan investor untuk melakukannya bisnis ayunan dengan harga lebih tinggi 5 persen dari tingkat harga saham SIDO dengan harga diskon Rp1.240 per saham. Anda dapat menaikkan harga saham jika harga turun, tetapi tidak mempengaruhi jumlah Rp1.190.

Jika saham SIDO bernilai Rp1.190, berarti Anda disarankan untuk menjualnya untuk mengurangi kelemahan jangka panjang. Namun jika harga terus naik, Anda bisa untung jika harga mempengaruhi Rp. 1.350 sampai Rp. 1.400. Semoga berhasil, itu benar!

TRENDING  Saham WIKA Beton (WTON) Dianggap Kemurahan

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.